Welcome :)

Selamet dateng ke blog ku... baca ampe abis ok? don't forget. jangan lupa jumpa2 lg ke sini... di jamin banyak posting2 baru. hehe... slamet menikmati posting2 yang 'GUE BANGET'. Oh iya, jgn lupa beli buku pertamaku yaa 'Flowerist Valley' dr seri KKPK Dar! Mizan :) Oh iya, sori kalo ga suka disini banyak posting ttg TEKNOLOGI, tp ku kan "IT Lovers" tolong dimengerti yaa. oh iya, klo da yg jumpa ke blogku jgn lupa buat comment, walau hanya titik '.'
Assalamualaikum...
MySpace

Minggu, 07 November 2010

I Love Cat!

Hi there! Kenalin, namaku Retha… kini aku sedang duduk di kelas 3 SD ElShOJ (elementary school of jakarta ). aku termasuk penyayang binatang lho! hehehe… di rumah, aku mempunyai banyak hewan peliharaan… ada kelinci 3, ikan 6, kura-kura 2, bunglon 2, bahkan sampai ular dan orang utan pun ku pelihara, walaupun 2 hewan itu aku hanya punya satu…

Tetapi dari sekian banyak hewan yang ku pelihara, ada beberapa hewan yang tidak ada di… yah, bisa dibilang kebun binatang rumahku.

Yaitu kucing dan anjing, aku tidak menyukai 2 hewan rumahan itu… mungkin terlihat aneh bagi kalian, tetapi… kalau itu kenyataannya, ya bagaimana lagi…

*****

Nah, kalau anjing… sampai sekarang-pun aku takkan pernah mau menyukainya. Tapi kalau kucing… aku punya cerita nih, tentang sebuah kejadian yang membuatku sedikit-sedikit menyukai seekor ‘Kucing’ mau tau ceritanya? Baca sendiri oke?

Oh iya, sedikit info, kalo aku gak suka ‘anjing’ itu karena aku gak berminat sama sekali… tapi kalau kucing karena kucing tetanggaku suka nyuri makan siangku yang ada di dapur…

*****

Tibalah hari yang ku tunggu tunggu, hari ulang tahunku! Yup! Hari ini, aku berharap mendapatkan 2 hamster kecil… karena aku memang belum mempunyai seekor hamster pun…

“Maaa… ayo berangkat… jangan nyampe telat..” ujarku kepada mama yang belum juga selesai berdandan, padahal aku udah mandi, sholat, dandan, dan menyiapkan segala bawaan yang pastinya perlu dibawa.

Beberapa lama kemudian, mama keluar dari kamar “dek, mama udah selesai… yuk berangkat” “oke..” aku pun menghela nafas, ‘akhirnya… selesai juga…’

Kami berdua (aku dan mama) pun segera berjalan menuju garasi… karena merasa di Tunggu kedatangannya oleh ayah dan kakak (ce-ilee kaya’ apaan aja yaa :D).

Sesampainya di garasi, kami sekeluarga pun akhirnya berangkat menuju sebuah restaurant yang tidak jauh dari taman safari indonesia, bogor.

Di mobil… “Retha, kamu hari ini cantik banget sih… tumben, biasanya jelek..”, sindir kakak perempuanku, kak Vitha.

Wajahku pun dalam sekejap berubah menjadi merah merona, “makasih atas sindirannya” kataku balas menyindir… akhirnya kami pun main sindir-sindiran.

Sesampainya disana, “silahkan masuk ke ruangan itu dek…” kami sekeluarga disambut baik oleh pelayan restaurant dan dipersilahkan masuk ke blok A (blok khusus yang disediakan untuk berbagai kegiatan seperti ulang tahun. Yang terdiri dari beberapa kursi dan ada juga panggung mini di ujung-nya.)

Saat masuk, di dalam sudah ada keluarga dekatku seperti, saudara, nenek, kakek, tante, om, dan tidak lupa teman-teman dekatku. Gak banyak banyak banget sih, kira kira jumlah yang datengnya 30.

Dateng dateng, aku disuruh duduk di kursi VIP (kursi khusus buat yang lagi ulang tahun).

Akhirnya kakakku (Pembawa acara) yang juga presenter cilik itu, memulai acara “Hai semua… Apa kabar??” ‘baikkkk’ “kalau boleh tau nih… siapa yo… yang lagi ulang tahun??” ‘Rethaa’ “oke, Retha, naik deh…” “iya kak…” jawabku “ buat yang mau ikut, nyanyian lagu happy birthday yuk… buat tamu special kita…”

“happy birthday to you… happy birthday to you… happy birthday happy birthday… happy birthday to you…” nah, sekarang coba nyanyian lagu tiup lilin ”tiup lilinnya… tiup lilinnya… tiup lilinnya sertamulia… serta mu..li…aa… serta mu… li…a…”

Aku pun meniup lilin yang ada di depan mataku, kuenya coklat, kaya’ ada keranjang bayi yang ada bayinya di atasnya, terus pinggirannya ada vla putih…

“Nah, sekarang bagian motong kue… gak usah dinyanyiin ya.. lama, oke… langsung aja…” aku dibantu kakakku yang berumur 13 tahun itu pun memotong kue yang terlihat lezat tersebut… lalu berganti-gantian membagikan potongan kue itu… untung aja kuenya ada 2, jadi gak kurang deh…

“udah pada dapet kuenya? Oke... kalau udah abis, jangan lupa dimakan ya… nasinya, nanti sayang deh kalo gak abis….”

Beberapa lama kemudian…

“udah selesai kan makannya?, kalau belum juga gak papa kok!!, nah sekarang abis udah pada makan makan nih… kan udah pada kenyang, jangan bubar dulu… ada sesi yang ditunggu Tunggu nih… buat anak2, ada kuis… kalau untuk orang dewasa, silahkan menuju ke mushola unuk sholat terlebih dahulu…”

*****

kami yang merasa masih anak anak pun berkumpul di depan panggung kecil itu sambil membentuk lingkaran besar. kakak juga ikut, kakak kan yang ngasih kuis… hehehe J

terlihat kakak membawa 1 plastik besar yang mungik berisi hadian-hadiah kuis…

kakak pun mulai melanturkan berbagai pertanyaan, satu pertanyaan yang membuatku menyukai kucing… “kalian pasti tau kan, kalau Retha penyayang binatang??” ‘tau lah kak…’

“nah, sekarang kakak punya pertanyaan tentang binatang, apa binatang yang paling lucu Menurut kalian??”

‘kucing…’ “kalo yang paling jinak?” ‘kucing…’ “kalo yang paling sering ada di rumah rumah?” ‘kucing’ “nah, terus 1 pertanyaan, tunjuk tangan yaa… yang duluan dapet hadiah… oke?

“Jadi… Kesimpulannya, apa hewan kesukaan kalian??”

Semua pun langsung tunjuk tangan… salah satu anak pun ditunjuk oleh kakak… namanya Cecha… dia jawab…. ‘kucing!’

aku penasaran, apa sih istimewanya kucing? Pikirku… lalu….

“temen-temen, kalian tau gak hewan kesukaan kak Retha?” macem2 jawabnya, ada yang jawab ‘ular’ ‘orang utan’ ‘kucing’ dsb… tapi kalo di presentase-in 75 % jawab kucing!! Aneh kan? Nah lo?

“ya… salah, yang bener… kelinci…” jawabku nyelonong… kan gak ada yang bilang kelinci….

Oke, selesai acara, kita semua pulang… aku masih bingung, kok pada suka kucing ya? apa bagusnya? Suka nyuri makanan aku kok…

*****

Nyampe rumah, aku langsung membuka kadoku satu persatu, ajaib! Semuanya ngasih aku sesuatu yang berhubungan dengan hewan… kaya’ sisir kelinci/kucing, kandang hamster plus hamsternya 2… makanan hewan, hiasan akuarium, ikan plus akuariumnya… dsb…

Tapi yang bikin aku terkejut… sampe rumah tadi… ada paket kiriman berupa kandang hewan yang besarrrrr banget plus kucing rumahan 3… kalo dipikir pikir…. Lucu juga ya, hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar